Jumat, 21 Mei 2010

Hadis tentanng Sholat

Hadis tentanng Sholat


Rosulluloh SAW Bersapda :

Barang siapa meng hadap Allah ( Meniggalkan Dunia )sedangkan ia biyasa melalaikan Sholat nya , maka Allah tidak akan memperdulikan sedikitpun perbuatan baik nya ( yang telah iya kerjakan tersebut ). ( H.R Tabrani )

Penjelasan :

Apa bila seorang yang berbuat baik kepada orang lain tapi tidak mendirikan Sholat nya atau meninggalkan Sholat nya maka Allah tidak kan memper dulikan sedikit pun Perbuatan Baik nya.


Sholat itu bikin otak kita Sehat maka dirikanlah Sholat maka dirikanlah Sholat karena Tuhanmu dan Berqurbanlah ( Q.S Al Kautsar )

Penjelasan nya :

Jadi apa bila kita mendirikan Sholat 5 Waktu otak kita akan sehat maka dan sholatlah karena Allah dan disamping otak kita Sehat kita juka dapat pahala.


Rosulluloh SAW Bersapda :

Perjanjian kita dengan ( orang Munafik ) adalah sholat barang siapa meninggalkan Sholat maka sesungguhnya dia telah Kafir ( H.R Ahmad , Hadis Shahin )

Penjelasan nya :

Kita dianjurkan Sholat karena kalo kita tidak sholat kita akn kafir karena kita telah mengadakan perjanjian kepada orang munafik adalah sholat apa bila kita meninggal kan sholat kata temasuk orang munafik .

Maka dating sesudah mereka pengganti ( yang jelek ) yang menyia-nyiakan Sholat dan memperturutkan hawa nafsu , maka kelak mereka menemui ke Sesat , kecuali orang-orang yang bertaubat , beriman dan ber amal Soleh. ( Q . S Maryam 59-60 )

Penjelasan nya :

Makna menyia-nyiakan Sholat adalah bukan meninggalkan sama sekali , tapi mengingkarinya dari waktu yang seharus nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar